Pelajari Skill Ini Agar Lebih Mempermudah kamu


- Inisiatif 
Ketika anda menerima sebuah tugas atau pekerjaan, secara otomatis akan timbul dalam diri anda inisiatif untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan itu tepat waktu dengan hasil yang memuaskan. Dari inisiatif juga akan memotivasi diri anda untuk menyelesaikan tugas dengan mendapatkan ide-ide baru.


- Public Speaking.
Di masa sekarang ini, hal ini sangat dibutuhkan sekali. Orang dengan kepercayaan dan kemampuan untuk berbicara di depan banyak orang akan lebih dibutuhkan, daripada orang tidak percaya diri berbicara di depan banyak orang. Jadi biasakan diri kamu berbicara di depan orang banyak, karena hal ini akan sangat berguna sekali buat kamu.


- Berbahasa Inggris dan bahasa lainnya
Buat kamu yang hidup di era globallisasi seperti sekarang ini, mempelajari beberapa bahasa asing sangatlah membantu kamu dalam menunjang karir atau mencari pekerjaan. Jadi usahakan untuk mempelajari bahasa asing, terlebih lagi bahasa Inggris yang sangatlah penting untuk kamu kuasai.


- Manajemen Waktu.
Mulailah dari sekarang untuk disiplin mengunakan waktu, usahakan untuk tidak mengulur-ulur waktu. Hal yang berbau mengulur waktu itu tidaklah baik untuk kemajuan kamu, usahakan untuk melakukan atau mengerjakan sesuatu tidak di waktu yang hampir habis. Tapi biasakan untuk mengerjakan sesuatu jauh dari hari H sebelum selesai.


- Pengoperasian Komputer.
Zaman teknologi sekarang ini, semua pekerjaan sudah dilakukan para robot yang pintar. Maka dari itu sebaiknya kamu mempelajari dalam mengoperasikan komputer dengan baik, agar kamu tidak ketinggalan zaman. Usahakan pahami mengunakan komputer, walaupun hanya dasar-dasarnya saja, Itu lebih baik daripada tidak tahu sama sekali.


- Kreatif.
Hal ini juga sangatlah di butuhkan di zaman sekarang ini, jadi pupuk lah dari hal kecil kreatifvitas kamu. Hal ini sangat membantu kamu juga dalam dunia kerja atau kehidupan kamu sehari-harinya.


- Mandiri. 
Usahakan kamu mandiri dalam melakukan suatu hal, jangan terlalu bergantung dengan orang lain atau suatu hal. Tapi meminta bantuan orang lain tidak menjadi masalah, asalkan tidak keseringgan atau malah membuat orang itu repot.


- Kerja sama.
Sebaik apapun kamu dalam melakukan suatu hal, jangan ragu untuk bekerja sama dalam melakukan hal. Hasil dari kerja sama akan berbeda dengan hasil yang dikerjakan seorang diri.


- Fleksibilitas.
Kamu harus bisa melakukan beberapa hal dengan baik, ataupun melakukan beberapa hal secara bersamaan atau hal yang lainnya.


- Komitmen.
Komitmen juga harus kamu miliki, hal ini akan membantu kamu lebih baik lagi dalam menghasilkan suatu hal. Kamu juga akan lebih baik di dunia kerja kalau memiliki komitmen yang teguh.



Reactions

Posting Komentar

0 Komentar