Jenis-Jenis Penyakit Mental


- Eating Disorder 

Gangguan makan ini melibatkan emosi, sikap dan perilaku ekstrem yang memengaruhi berat badan dan makanan si penderita. Merasa selalu kelaparan dimanapun dan kapanpun atau tidak memiliki selera makan sama sekali adalah gejala yang umum untuk diperhatikan. 


- Stress Respons Syndrome
 
Sindrom yang terjadi ketika seseorang mengembangkan gejala emosional atau perilaku dalam menanggapi peristiwa atau situasi yang menegangkan. Misalnya peristiwa kecelakaan, kematian, kehilangan orang yang dia cinta atau penyalahgunaan zat. 


- Mood disorder 

Mood Disorder adalah seorang yang merasa sedih terus-menerus atau mengalami rasa bahagia berlebihan. Mirip-mirip dengan bipolar disorder. Mood disorder disebut juga dengan gangguan kejiwaan yang mampu mempengaruhi perasaan seseorang. 


- Obsessive-Compulsive Disorder (OCD) 

Gangguan OCD diliputi oleh pikiran atau ketakutan yang konstan terhadap sesuatu. Mereka memiliki obsesi dengan pemikiran yang terganggu dan melakukan ritual dengan kompulsif. Misalnya orang yang takut terhadap kuman sehingga setiap jam ingin mencuci tangan. 


- Dissociative Disorder.
 
Gangguan disosiatif adalah gangguan kejiwaan parah atau perubahan dalam ingatan, kesadaran, indentitas dan kesadaran umum tentang mereka diri mereka dan lingkungannya bagi si penderita. Gangguan ini dikaitkan dengan stress yang luar biasa. Seperti kepribadian ganda. 
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar