5 Trik Psikologi Agar Bisa Memahami Diri Sendiri Dan Orang Lain



Psychological Hacks adalah sesuatu yang sangat menyenangkan buat diketahui. kalau kamu paham dan bisa menerapkan beberapa Psychological hacks dalam kehidupan sehari-hari, tentu saja kamu akan mendapatkan keuntungan.Orang lain pun bisa secara tidak langsung, bisa terkena dampak baiknya. Kamu akan menjadi orang yang jauh lebih peka dan bisa memahami kondisi diri kamu sendiri maupun orang lain. Berikut ini beberapa Hacks yang bisa kamu gunakan. 


1. Ingin tahu siapa yang ngerasa paling dekat sama kamu ?, tertawalah bersama dalam sekelompok orang. Saat sekelompok orang tertawa, akan ada kontak mata antara satu dengan yang lainnya. Dan biasanya kontak mata itu akan terjadi antara dua orang yang paling dekat. Dengan ini, kamu bisa tahu siapa dekat dengan siapa. 


2. Ketahui seseorang yang tertarik sama kamu lewat kakinya. Saat kamu lagi ngobrol sama seseorang perhatikan kakinya. Kalau posisi kakinya mengarah ke kamu, itu artinya dia tertarik dan suka ngobrol sama kamu. kalau kakinya kemana-mana, itu artinya dia kurang tertarik ngobrol sama kamu. 


3. Sering marah ? gunakan kaca buat mengontrol emosi kamu. Ini adalah salah satu trik yang dipakai oleh customer service. biasanya ada kaca di belakang meja mereka. Tiap kali ada pelanggan yang marah datang mereka bakal melihat diri mereka di kaca sambil berbicara dengan si pelanggan. Dengan cara ini, kemungkinan dia melakukan tindakan tidak rasional bakal menurun. Dan hasilnya mereka akn berusaha ramah dengan pelanggan. 


4. Cara menghadapi orang yang sedang marah dengan kamu. Saat ada orang yang marah-marah ke kamu sampai teriak-teriak, jangan dibalas. Kamu diam saja dan tetap tenang. Dalam sesaat dia mungkin akan semakin marah tapi tunggu saja sebentar. Nanti malah akan malu dan ngerasa tidak enak sendiri sama kamu. 


5. Ajak ngobrol diri kamu terutama saat sedang galau. Namanya hidup pasti ada suka dan duka, saat kamu lagi berduka, sedih, punya banyak masalah, cobalah buat ngobrol sama diri kamu sendiri. Katakan ke diri kamu bahwa luar biasa atau ungkapkan hal positif lainnya. Ini akan membuat otak kamu berpikir positif dan kamu akan merasa baik.
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar