Fakta Unik Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Iceland


Islandia (bahasa Islandia: Ísland), yang secara resmi bernama Republik Islandia, adalah sebuah negara Nordik yang terletak di sebelah barat laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik, yang terdiri dari Pulau Islandia dan beberapa pulau kecil disekitarnya. Islandia terletak 300 kilometer di sebelah timur Greenland dan 1.000 kilometer dari Norwegia. Negara memiliki populasi sebanyak 332.529 penduduk dan luas 103.000 km persegi, menjadikannya negara dengan penduduk terjarang di Eropa. Ibu kota dan kota terbesar di negara ini adalah Reykjavík. Reykjavík dan sekitarnya adalah tempat tinggal bagi dua pertiga populasi.



- Hanya Sekitar 358.780 jiwa yang tinggal disana.


- Tidak ada McDonald's di sana.


- Salah satu negara teraman di dunia.


- Tidak ada nyamuk


- Tidak memiliki tentara 


- Tidak ada hutan.


- Pendidikan di islandia gratis dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi.


- Gedung ke presidenan dinamakan dengan Bessastaoir dan terbuka bagi umum. Tidak ada pengamanan yang terlihat dan kamu bisa jalan-jalan lewat halamannya, bahkan mengintip dari balik jendela.


- Tidak ada populasi, kamu bisa minum dari air kran yang lebih bersih dari air kemasan.


- Karena letaknya sangat dekat dengan kutub utara, maka Islandia mengalami malam musim dingin yang panjang dan siang musik panas yang panjang, dengan hampir 24 jam dalam gelapnya malam pada bulan Desember dan hampir 24 jam waktu siang pada bulan Juni.


- Nama yang paling umum di Islandia adalah Jon dan Anna.


- Islandia dikenal negara yang liberal dalam masalah seks, tapi melarang klub tari telanjang dan juga memblokir situs pornografi. Hal ini dilakukan karena alasan feminisme dan untuk melindungi anak kecil.


- Di Islandia dilarang memelihara ular, kadal atau kura-kura.


- Salah satu negara dengan aurora terindah.


- Di Islandia terdapat kondom yang dijual per saset dengan beragam warna dan desain yang semuanya menyimpulkan tentang sekitar alam, seperti lahar vulkanis, foto api dan es.

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar