Ketahui Hal Ini Jika Kamu Mau Jadi Youtuber


Hai teman semuanya, apakah kamu ingin menjadi seorang Youtuber, atau kamu lagi berpikir untuk menjadi seorang Youtuber. Sebenarnya untuk menjadi seorang Content Creator, ada mudah dan ada susah nya. Asalkan kita tahu cara untuk melakukan hal itu, semua itu akan menjadi lebih mudah untuk kita lakukan. Di zaman sekarang ini menjadi seorang Youtuber sudah di lakukan banyak orang, untuk mencapai ke populeran atau untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Apapun niat kamu menjadi seorang Youtuber, yang terpenting adalah hal itu positif bagi diri kamu dan orang lain.

Sebenarnya menjadi seorang Youtuber itu tidak lah sesulit apa yang dikatakan orang lain, asalkan kita sabar untuk menjalani nya. Hal itu pasti bisa kita capai. Untuk kamu yang ingin memulai pekerjaan baru sebagai seorang Youtuber, kamu harus memperhatikan beberapa hal ini terlebih dahulu.

alat, aplikasi, dalam ruangan

Konten


Hal dasar yang penting kamu perhatikan sebelum memulai menjadi seorang Youtuber, kamu harus memikirkan konten apa yang akan kamu buat nantinya di channel Youtube kamu. Hindarilah mengikuti konten orang lain, karena itu akan susah membuat kamu terkenal nantinya di Youtube. Tapi pikirkanlah konten yang original, di mana konten tersebut memiliki keunikan nya tersendiri. Sebenarnya kamu dapat menjadi konten orang lain sebagai inspirasi konten kamu, tapi jangan mengcopy sama persis seperti orang itu buta. Tapi buatlah hal itu menjadi konten baru yang lebih Fress lagi

Sebenarnya banyak sekali konten yang dapat kamu buat, perbanyak membaca di buku atau artikel di internet. Hal itu akan membantu kamu untuk mendapatkan inspirasi konten yang akan kamu buat.

Arsitektur, blok beton, buku agenda

Video 

Jika kamu memang ingin menjadi seorang Youtuber, kamu pasti akan selalu berhubungan dengan namanya video. Sebenarnya video dengan konten sama penting nya, dua hal ini adalah hal utama. Perbanyak untuk melihat video orang lain sebelumnya, untuk mendapatkan inspirasi bagaimana sebuah video yang baik dan menarik. 

Jika kamu terhalang biaya untuk mendapatkan kamera untuk merekam video kamu, jangan bersedih dengan hal tersebut. Karena kamu dapat merekam video kamu dengan ponsel pintar kamu, yang terpenting video kamu harus jernih dan enak untuk di lihat. Kalau kamu masih pemula di Youtube, usahakan untuk tidak terlalu membuat video yang terlalu panjang, yang singkat saja terlebih dahulu, asalkan video tersebut memiliki makna yang baik bagi penonton kamu nantinya.



Copyright 

Yang satu ini juga tidak kalah penting nya dari yang lainnya, usahakan konten yang kamu buat adalah original. Jangan mengunakan konten orang lain sembarangan, karena hal itu akan membuat kamu susah sendiri nantinya untuk menjadi seorang Youtuber.
Ketika kamu hanya uploud video orang lain, itu hanya membuat kamu berurusan dengan pihak Youtube nanti nya. Karena kamu telah melanggar peraturan yang mereka buat, jadi usahakan video yang kamu uploud nantinya adalah milik kamu. Hal-hal harus kamu perhatikan di copyright nantinya seperti : Video, Musik, Gambar dll.Intinya kamu harus kreatif untuk menciptakan konten, hindari mencuri konten orang lain.

bisnis, dalam ruangan, fotografer

Uploud 

Jika kamu memiliki Channel, berarti kamu harus memberikan video untuk penonton kamu. Maka dari hal itu, untuk pemula ada baiknya kita harus uploud video secara rutin di channel Youtube kita. Hal itu akan meyakinkan penonton kita untuk bahwa kita serius dengan Channel yang sedang kita kembangkan tersebut.

acara, apel, apple

Promosi


Ketika kita uploud video ke Youtube, video kita tidak langsung memiliki banyak penonton. Maka dari itu, ketika kamu sudah memiliki beberapa video di akun Youtube kamu, ada baik nya kamu untuk mempromosikan channel kamu tersebut agar di kenal oleh banyak orang. Kamu dapat mempromosikan channel kamu tersebut ke social media kamu.



Semangat 


Walaupun perasaan kamu nantinya, ketika channel kamu tidak berkembang. Tapi usahakan untuk tidak pantang menyerah. Terus berjuang sampai tujuan yang kamu harapkan, karena tidak selamanya semua dapat instan. 

Itulah dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memulai menjadi seorang Youtuber. Yang terpenting kamu harus terus semangat dalam melakukan hal tersebut, karena akan ada masanya di mana kamu akan lebih maju daripada sebelumnya .
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar