Menjadikan Internet Ladang Penghasilan Dimasa COVID-19

Foto stok gratis alat, elektronik, kerja jarak jauh
Foto Oleh Bongkarn Thanyakij | Pexels

Di masa pandemi sekarang ini, membuat kita terbatas dalam melakukan aktivitas setiap harinya. Bahkan banyak yang telah di pecat dari pekerjaan nya, membuat kehidupan setiap orang di masa pandemi ini semakin sulit, dimana pengeluaran yang bertambah sedangkan pemasukan tidak ada. Pemerintah memang selalu memberikan bantuan kepada setiap masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk menyokong kehidupan nya, selagi masa pandemi ini masih berlangsung. Tapi kita tidak bisa terus bertahan atas bantuan dari pemerintah, akan ada masanya bantuan itu tidak datang lagi. Kita yang mau mencari pekerjaan di masa seperti sekarang ini sangatlah sulit sekali, persaingan antara individu sangat ketat untuk mendapatkan pekerjaan di masa sekarang ini. 

Covid-19 membuat setiap lini kehidupan di masyarakat berubah total, kita harus dituntut lebih cerdas dalam menangani setiap masalah yang menghampiri kita setiap harinya. Kebutuhan kehidupan kita setiap harinya yang tidak dapat dihentikan, membuat kita harus mencari peluang baru dalam memenuhi kehidupan kita setiap harinya. Di masa sekarang ini, internet menjadi sebuah peluang baru bagi setiap masyarakat untuk mendapatkan pundi-pundi uang dalam memenuhi kebutuhannya setiap hari. Sudah menjadi rahasia publik bahwa sebuah internet bisa menjadi ladang duit bagi mereka yang memiliki kreativitas. 

Kalau kita cerdas dalam memanfaatkan internet sebagai ladang penghasilan kita, kita bisa mendapatkan jumlah yang tidak terbatas, semua itu tergantung dari kerja kita. Internet sudah menjadi suatu hal yang tidak bisa dipisahkan di dalam kehidupan manusia, hal inilah yang menjadi peluang bagi kita untuk bekerja dengan mengunakan Internet. Kali ini kita akan membahas beberapa peluang untuk kita menghasilkan duit di internet. 


Foto stok gratis alat, anak, bahagiaFoto Oleh Andrea Piacquadio | Pexels

Toko Ofline Berubah Menjadi Online Kenapa Tidak. 


Di masa Covid-19 ini membuat kita yang memiliki toko jualan harus tutup sementara, sedangkan penghasilan kita hanya datang dari berjualan di toko saja. Bagaimana kita bisa mendapatkan penghasilan sedangkan toko kita harus tutup ?, dengan mengunakan internet kita dapat berjualan kembali kepada pelanggan kita dengan membuka Online Store kita. Online Store menjadi peluang baru bagi mereka yang tidak bisa jualan di toko, banyak penyedia jasa Online Store gratis, dimana kamu bisa jualan dengan mudah. Hanya bermodalkan ponsel kita bisa kembali afektif untuk berjualan dengan membuka Online Store kita. 

Bukan hanya bagi mereka yang memiliki toko aja yang bisa berjualan online, bagi kamu yang lagi memang membutuhkan uang tambahan bisa membuka Online Store kamu sendiri. Banyak penyedia jasa untuk berjualan gratis yang bisa kamu temukan di internet, kamu hanya memilih mana yang terbaik atau kamu bisa membuka toko online di setiap penyedia jasa tersebut. Bagi kamu yang ingin membuka toko online tapi tidak tahu apa yang ingin kamu jual, kamu bisa melihat apa yang sedang trend di masyarakat. Hal itu bisa menjadi pacuan buat kamu untuk menghasilkan produk untuk kamu jual di toko online kamu. 

Seperti pada masa sekarang ini lagi trend foto polaroid, baju motif luntur. Kamu bisa membuat produk jualan kamu sesuai apa yang lagi trend. Kamu harus memiliki ciri khas yang berbeda untuk membuat pembeli tertarik dengan produk yang kamu jual tersebut. Yang terpenting adalah kamu harus membuat produk yang memang lagi dibutuhkan banyak orang, hal itu akan membuat produk kamu lebih banyak di beli orang lain, dan jangan pantang menyerah tetap semangat . 

Buat teman semua aku sarankan untuk memiliki website store resmi, agar para pembeli kamu lebih mudah dalam membeli produk-produk yang kamu jual. Dengan memiliki website store resmi untuk toko kamu, para calon pembeli di toko kamu melihat bahwa kamu adalah toko yang berkualitas. Memiliki website store resmi juga membuat kamu lebih mudah dalam menangani produk yang kamu jual dengan peraturan yang kamu buat sendiri. Buat teman yang ingin membuat website store resmi untuk toko kamu, kamu bisa menyerahkan nya kepada Sahabat Hosting mereka bisa membantu kamu dalam membuat sebuah website store resmi toko kamu sesuai yang kamu inginkan, dengan harga yang sangat menarik. Selain itu Sahabat Hosting menyediakan jasa Hosting Murah juga, yang dapat mempermudah kamu dalam membuat website store resmi milik kamu teman. Jangkau pelanggan lebih luas bersama dengan Sahabat Hosting.


Foto stok gratis alat, bekerja, berfungsiFoto Oleh Christina Morillo | Pexels 

Membuat Blog, Mulai Penghasilan Bersama Adsanse 


Buat kamu yang suka menulis, kamu bisa memulai pundi-pundi uang kamu lewat internet dengan membuka situs website kamu sendiri. Dengan memiliki website sendiri, kita bisa monetisasi nya ke Google Adsanse dan mendapatkan uang dari setiap iklan yang di munculkan di website kamu, tapi beberapa persyaratan harus kita lewati kalau website kamu ingin di monetisasi oleh Google Adsanse. Usahakan bahwa website kamu itu memiliki konten yang original dan bermanfaat bagi banyak orang. 

Selain harus memiliki konten yang original, kita juga harus memiliki website yang sudah memiliki domain sendiri. Buat teman-teman yang ingin mendapatkan Domain Murah bisa langsung membelinya di Sahabat Hosting. Kamu bisa mendapatkan penawaran menarik untuk setiap domain yang ingin kamu beli, selain itu untuk pembayaran nya kamu bisa membayar nya dengan mudah lewat tranfer bank atau melalui OVO. Dengan harga domain yang ditawarkan murah, kamu juga bisa membayarnya dengan cepat tanpa perlu repot. 

Untuk membuat situs blog atau website kamu, kamu bisa mengunakan jasa blogger atau Wordpress. Buat teman yang sudah membuat website melalui Wordpress aku sarankan untuk membeli domain nya di Sahabat Hosting, karena Sahabat Hosting memiliki Hosting Wordpress juga. Tidak hanya bagi Wordpress saja, buat kamu yang mengunakan jasa Blogger juga bisa mengunakan jasa Sahabat Hosting dalam menemukan domain yang kamu inginkan. Jadi buat teman semua yang berurusan sama website kamu serahkan saja kepada Sahabat Hosting.

Buat memulai penghasilan di blog atau website kamu, usahakan umur blog kamu sudah lebih dari 3 bulan, memiliki domain sendiri, konten original dan tema yang responsif. Lalu kamu bisa mendaftarkan website kamu tersebut ke Google Adsanse, setelah mendaftarkan website kamu tersebut, mereka membutuhkan waktu kerja sekitar 1 minggu atau lebih untuk meng-konfirmasi website kamu diterima atau di tolak. Pemberitahuan akan dikirim mereka lewat email kamu, kamu akan diberitahukan ditolak atau diterima oleh Google Adsanse dalam menampilkan iklan di blog atau website kamu tersebut. Usahakan untuk membuat konten yang bagus dan pengunjung yang banyak terlebih dahulu baru mendaftar ke Google Adsense ya teman, karena hal itu akan membuat kamu lebih cepat di terima Adsanse. 

Foto stok gratis alat, Arsitektur, bangunanFoto Oleh Oleg Magni | Pexels 

Foto Jepretan Ponsel Jadi Uang 


Apakah kamu bingung bagaimana menghasilkan uang di internet sesuai dengan kemampuan yang sederhana, buat teman yang memiliki kamera ponsel bisa menghasilkan uang dengan kamera jepretan nya foto kamu lo. Banyak website sekarang ini yang sudah menyediakan jasa buat kamu untuk menjual dari foto kamu. Salah satunya adalah Eyeem, dimana kamu dapat menghasilkan pundi-pundi uang dari foto yang kamu hasilkan di kamera ponsel kamu. Sistem kerja nya sangat mudah sekali, kamu mengirim foto dan Eyeem akan memajang foto tersebut untuk di jual, setiap penjualan foto kamu akan dikirim ke akun paypal kamu. 

Sistem yang sangat mudah sekali untuk kamu bisa menghasilkan uang, kamu tinggal mengirim foto kamu ke website Eyeeam atau bisa unduh nya di ponsel kamu, sekarang ponsel kamu sudah bisa menjadi penghasil pundi-pundi uang untuk kamu. Untuk info lebih lanjut kamu bisa chek di artikel saya yang membahas Eyeem.  

Foto stok gratis bangku, biro, dalam ruanganFoto Oleh Christina Morillo | Pexels 

Suara Kamu, Bisa Jadi Uang. 


Untuk selanjutnya kamu bisa menghasilkan uang dari Podcast milik kamu, dengan membuat Channel Podcast kamu sendiri bisa membuat suara teman tersebut menjadi ladang uang. Penyedia jasa Podcast Achor bisa teman gunakan untuk menghasilkan uang. Teman hanya tinggal buat akun di Achor, mulai membuat tema Podcast, membuat rekaman Podcast, Podcast teman akan di kirim ke berbagai platform penyedia musik dan Podcast. Di Anchor anda akan menemukan fitur monetisasi dimana kamu bisa menghasilkan untuk setiap Podcast yang kamu buat. Tidak ada peraturan untuk kamu bisa monetisasi akun Anchor milik kamu, kamu bisa monetasi akun kamu kapanpun kamu mau. 

Jadi teman semua, itulah beberapa cara yang bisa membantu teman untuk menghasilkan uang di masa pandemi seperti sekarang ini. Walaupun kita berada di rumah tapi kita masih bisa produktif untuk tetap bekerja, hanya dengan mengunakan ponsel dan ketekunan kita bisa memulai menghasilkan uang. Internet bukan lagi sebuah yang asing buat kita, tapi internet bisa kamu gunakan untuk menjadi tempat kita menghasilkan uang. Tetap produktif walaupun kita di rumah saja, karena semua bisa kita lakukan di internet. Bersama dengan internet kita bisa lebih maju, asalkan kamu dapat memanfaatkan nya dengan baik. Semoga kamu tetap berhasil dalam mencapai tujuan kamu dan sehat-sehat selalu. Terimakasih. 

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar