Desa Tempat Ku Menemukan Kenyamanan

Foto stok gratis alam, asap, berkabutFoto Oleh Ibadah Mimpi | Pexels 

Perjalanan bukan sekedar bagaimana memuaskan mata kita saja, tapi bagaimana kita merasa bahagia dengan perjalanan kita tersebut. Liburan adalah hal yang membuat kita merasa tenang dan bahagia dengan terhindar dari aktivitas kita setiap harinya. Semua orang membutuhkan perjalanan di dalam hidup nya, merasa tenang dengan keindahan alam yang memanjakan mata kita. Terkadang kita terlalu berpikir jauh tentang sebuah perjalanan yang harus kita tempuh, liburan bukan sekedar seberapa jauh jarak yang kamu tempuh, tapi cerita yang selalu kita ingat di dalam pikiran kita. 

Hidup kita hanya sebentar di dunia ini, tidak ada salah nya kita menikmati hidup kita, melangkah lebih jauh dan menemukan tempat-tempat baru yang membuat kamu tersenyum dengan hal itu. Kebahagian adalah hal yang penting di dalam kehidupan kita, kebahagian tidak dapat kita beli dengan uang, tapi dapat kita tukar dengan waktu. Jangan terlalu sibuk dengan pekerjaan mu, hingga kamu tidak sadar bahwa tidak ada lagi waktu untuk membahagiakan diri kamu sendiri. Liburan adalah hal yang akan membalas semua kerja keras kita selama ini, hanya liburan yang membuat kita sadar betapa indahnya dunia yang kamu injak sekarang. 

Suara air yang mengalir membuat kita sadar ada hal yang lebih indah untuk di dengar telinga kita, kicauan burung membuat kita tahu bahwa ada lantunan yang lebih merdu dari musik. Perjalanan  mengajarkan kita cerita-cerita baru yang tidak dapat kita beli dengan apapun, hidup kalau dibawa susah akan menjadi susah, hidup kalau dibawa bahagia akan bahagia. Hidup ini jangan terlalu dibebani, nikmati saja selagi kamu bisa menikmatinya. 

Foto stok gratis agrikultura, alam, AsiaFoto Oleh Artem Beliaikin | Pexels

Memulai Langkah 

Suatu hal yang membuat ku nyaman adalah ketenangan, ketengan bisa aku dapatkan di pedesaan. Di saat aku berada di luasnya pertanian masyarakat desa, di situ aku merasakan betapa tenang nya jiwa ku berada di tempat ini. Aku bisa melihat dengan jelas berbagai burung-burung yang berterbanggan diatas ku, aku bisa menghirup betapa segar nya udara di sini. Tidak ada kebisingan, hanya ada suara-suara desiran air yang membuat ku semakin nyaman dengan itu. Di desa kita bisa merasakan begitu seru nya sebuah interaksi antar individu, kita tertawa bersama, ngobrol dengan yang lain. Desa adalah tempat yang ingin selalu aku kunjungi di kala aku terlalu dalam dengan betapa kejam nya dunia ini.

Langkah ku akan selalu jauh di saat ada di desa, aku ingin menjelajah setiap tempat yang ada di situ. Kita bisa menemukan berbagai tanaman-tanaman yang indah, berbagai jenis buah-buahan, petani yang sedang bekerja. Kisah seperti ini tidak akan pernah aku temukan di saat aku hanya berdiam diri dalam kamar ku, aku tahu bahwa hidup bukan sekedar untuk bekerja saja, tapi ada kalanya kita menikmati hasil dari kerja kita tersebut dengan melintasi tempat-tempat baru. 

Foto stok gratis agrikultura, air, alamFoto Oleh Tom Fisk | Pexels

Aku Dan Sungai 

Sungai akan menjadi tempat dimana paling nyaman untuk merendam diri, air disini mengalir dengan jernih, hingga aku dapat melihat jelas kaki ku di dalam air. Aku menutup mataku dan menenggelamkan badan ku ke dalam jernih nya air, aku sadar itu terlalu membuat ku candu dengan kesegaran ini. Aku bisa merasakan bagaimana berenang bersama dengan ikan yang berkeliaran dengan bebas di dalam sungai. Sungai akan menjadi tempat yang aku kunjungi ketika aku berada di desa. 

Foto stok gratis agrikultura, alam, AsiaFoto Oleh Artem Beliaikin | Pexels

Bersatu Dengan Alam 

Semua ini bukan sekedar perjalanan ku yang menghabiskan waktu luang, tapi bagaimana aku bisa bersatu dengan alam dengan menikmati setiap keindahan nya. Aku dapat melihat betapa segarnya pepohonan, aku dapat mendengar betapa merdu nya suara kicauan burung, aku dapat merasakan betapa segarnya air sungai. Semua cerita ini, bukan hanya cerita, tapi bagaimana diriku bisa bahagia dengan semua keindahan alam ini. Kebahagian yang aku cari, bukan sekedar foto yang aku bagikan kepada orang lain. Desa menjadi tempat 1000 cerita bagi ku, aku tidak akan pernah bosan untuk kembali dimana aku merasa nyaman dengan tempat itu

Foto stok gratis agrikultura, bidang, FajarFoto Oleh Connor Martin | Pexels

Mentari Pagi Yang Selalu Kutunggu

Aku selalu bangun awal, hanya untuk menikmati cahaya matahari yang selalu ada di pikiran ku. Aku tersenyum melihat betapa indah nya mentari tersebut, yang akan menerangi tempat ku berada. Aku hanya membutuhkan hal-hal kecil dalam hidup ku untuk bahagia, tidak perlu jauh melangkah untuk menemukan nya karena di sekitar kita dia berada, hanya saja kita tidak menyadari hal tersebut. Mentari pagi akan memberikan kekuatan untuk memulai hari yang lebih baik lagi pada diri ku, desa akan selalu menjadi tempat paling indah bagiku untuk melihat terbitnya matahari pagi.

Foto stok gratis agrikultura, alam, bidangFoto Oleh Tom Fisk | Pexels 

Desa Akan Selalu Di Hati Ku. 

Aku akan selalu mengingat perjalanan yang telah aku lalui di desa, aku akan menceritakan kepada banyak orang betapa bahagia diriku di saat berada di desa. Desa dengan pemandangan nya yang asri membuat ku selalu ingin mengunjungi nya, kisah ini akan semakin lengkap dengan aku yang bahagia dengan perjalanan ku. 


Reactions

Posting Komentar

1 Komentar