Menghargai Setip Waktu Yang Kamu Miliki

 Terkadang kita terlalu sibuk dengan kehidupan kita sendiri, tanpa kita sadar bahwa kita telah melewatkan banyak hal yang berharga dalam kehidupan kita. Dalam hidup ini suatu hal yang tidak bisa kita kembalikan atau beli adalah waktu, banyak orang tidak sadar bahwa waktu adalah harta yang paling berharga yang dia miliki di dalam kehidupan ini. Kekayaan dapat kamu cari, kesehatan dapat kamu jaga dengan hidup sehat, tapi waktu tidak dapat kita miliki selamanya. Akan ada masa dimana waktu tersebut akan berhenti di dalam kehidupan kita. Maka dari itu ada baiknya kita untuk tetap menikmati hidup kita yang sementara ini. Jangan terlalu membuat hidup kamu menjadi beban, jalani saja semua nya dengan bahagia. Menghargai waktu tersebut sangatlah penting sekali dalam kehidupan kita ini, karena semua akan ada masanya dalam kehidupan kita. Waktu yang terus berjalan hanya mengingatkan kita bahwa hidup ini sebentar saja, satu tahun berlalu itu tidak terasa. 

Semakin tua kita di dunia ini, semakin besar pemahaman kita tentang kehidupan ini. Banyak cara untuk bahagia, tapi terkadang kita terlalu sibuk mencari dan terus mencari suatu hal yang tidak berarti dalam kehidupan kita ini. Harta memang suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan kita, di zaman seperti sekarang ini kita tidak bisa hidup tanpa adanya harta. 

Ketika kita dapat menghargai waktu, kita juga pasti akan masuk ke dalam kehidupan yang lebih baik. Hal itu terjadi karena kamu tidak akan membuang waktu mu tersebut ke hal yang sia-sia, kamu akan dapat mengontrol diri mu untuk tidak masuk ke dalam hal yang terlalu membingungkan dan memuakkan dalam kehidupan ini. Beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk bisa lebih menghargai waktu dalam kehidupan mu. 

Cobalah untuk selalu bersyukur. 

Kebanyakan kita lupa untuk tetap bersyukur hingga kita lupa bagaimana hidup ini telah memberikan kamu kesempatan yang luar biasa dalam kehidupan kamu. Berhentilah untuk selalu merasa terus kurang dalam kehidupan kamu, tapi cobalah untuk  bersyukur dengan semua yang ada dalam kehidupan kamu. Jangan bandingkan dirimu dengan yang diatas kamu, tapi coba bandingkan diri kamu dengan orang yang berada di bawah kamu, dari situ kamu akan sadar betapa sudah hebatnya kehidupan yang kamu miliki, 

Liburan 

Jangan terus sibuk dengan pekerjaan saja, tapi luangkan lah sekali-kali dalam kehidupan kamu untuk menikmati hasil dari kerja kamu tersebut. Liburan bukan suatu hal yang merugikan diri kamu, tapi suatu hal yang dapat membuat pikiran dan gairah kamu kembali lebih baik. Tidak perlu harus liburan yang jauh, di sekitaran daerah mu tinggal juga sudah bisa kamu lakukan. Yang terpenting adalah kamu harus mendapatkan suasana baru.

Memberi atau Berbagi 

Cobalah untuk selalu berbagi dengan orang yang berada di sekitar kamu, dengan memberikan sedikit hasil dari kerja keras kamu. Seorang yang berhasil itu ketika dia mampu memberikan suatu hal yang berguna bagi orang lain, dimana kita dapat memberikan sedikit kebahagian dalam kehidupan orang lain. Jangan tunggu kamu harus menjadi orang yang sangat besar agar kamu berbagi dengan orang lain, karena hal itu sama saja bohong. Cobalah untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan, walaupun hal itu kecil. 

Yang Terpenting Adalah 

Dari semua ini yang terpenting kamu harus bahagia dengan kehidupan mu sendiri. Jangan terlalu membuat semua menjadi tampak dramatis, tapi cobalah untuk menikmati ini semua. Semua kejadian yang terjadi dalam kehidupan mu itu hanya akan membuat kamu lebih kuat dan lebih dewasa dari sebelum nya.



 

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar