Gangguan Mental Aneh Yang Dihidap Manusia

bagus, cantik, indah

Hai teman semua, kali ini Hikoles akan membahas beberapa gangguan mental aneh yang di hidap oleh manusia. Gangguan mental sering sekali dikaitkan dengan gangguan kejiwaan pada manusia. Penyakit mental mempengaruhi emosi, pola pikir dan perilaku penderitanya. Dan kali ini kita akan membahas beberapa gangguan mental yang dialami oleh manusia yang menyebabkan penderitanya melakukan hal yang aneh.

dadu, di bawah air, die-cast

- Walking Corpse Syndrome 

Penderita yang mengalami syndrome ini meyebabkan penderitanya merasakan bahwa dirinya telah meninggal. Penyebab gangguan ini biasanya disebabkan oleh depresi atau kurang tidur. 

Coretan, Alice In Wonderland, Seni, Fasad Rumah

- Alice in Wonderland Syndrome 

Jadi gangguan ini adalah gangguan visual neurologis dimana seseorang melihat objek-objek lebih kecil yang jauh dari seharusnya objek tersebut. Contohnya, orang yang mengalami ini akan melihat mobil besar berukuran seperti kucing. Disini penderita nya bukan karena mengalami sakit atau gangguan pada matanya, tapi otak pada penderitanya yang salah menginterpretasi informasi dari mata. 

dandan, darah, ekspresi muka

- Selft-Cannibalism (Lesch-Nyahan Syndrome)

Penderita yang mengalami ini, menyebabkan seseorang tersebut cenderung untuk beraktivitas menyakiti dirinya sendiri bahkan dia memakan bagian tubuhnya sendiri.

aktris, bagus, cantik

- Erotomania 

Orang yang mengalami penderitaan ini, biasanya mengalami dia yang merasakan bahwa orang dengan status sosial yang tinggi, seperti artis dan tokoh terkenal telah jatuh cinta dengan dirinya.

anjing, anjing golden retriever, binatang

- Lycantrophy 

Para ilmuwan memperkirakan bahwa mimpi jadi hewan merupakan salah satu asal-usul timbulnya gangguan ini. Jadi penderita ini mengalami bahwa dia merasakan dirinya adalah hewan atau dia merasa bahwa dirinya telah diubah menjadi hewan.

bayangan, cahaya, dalam ruangan

- Alien Hand Syndrom 

Kalau penderita yang satu ini, seseorang tersebut mengalami gerakan tangan yang diluar kendali oleh otaknya. Bahkan mereka sendiri bisa mencekik diri mereka sendiri dengan tangan nya tersebut.

kaum wanita, perempuan, RSUD

- Factitious Disorder

Penderita ini mengalami gangguan terobsesi dengan sakit. Mereka senang membuat dirinya sakit atau berpura-pura sakit untuk mencari perhatian dari orang lain.

akord, alat musik, alat tulis

- Synesthesia 

Kelainan ini membuat indera-indera seseorang berkolaborasi. Misalnya, seseorang dapat mendengar suara dan menangkap warna dari suara tersebut. Kelainan ini memungkinkan seseorang melihat suara dan mendengar gambar. Pengalaman dari penyakit ini biasanya membuat seseorang dapat menciptakan karya seni. Contohnya Pharrel Williams dan Lady Gaga

Itulah dia beberapa gangguan mental yang aneh, apakah kalian mengalami gangguan mental yang diatas?. Atau apakah kalian mengetahui seseorang dengan gangguan mental diatas tersebut, kalian bisa berkomentar di kolom bawah. Terimakasih 

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar