6 Fakta Mengejutkan Seputar Makanan

Stroberi, Buah, Musim, Makanan, Sehat, Diet, Juicy

Hai teman Hikoles semua nya, kali ini kami akan membahas mengenai fakta menarik lo teman. Sebagai seorang manusia kebutuhan makanan haruslah kita penuhi setiap harinya, tapi tahukah kalian bahwa di balik makan ada fakta menarik yang wajib kalian ketahui teman. Dan inilah dia pembahasan 6 fakta menarik seputar makan yang mungkin belum kalian ketahui.

1. Tahukah kamu di daerah atau di tempat yang cukup dingin, biasanya orang-orang mengunakan kulkas untuk mencegah makanan mereka agar tidak beku. Tapi beda dengan kita yang tinggal di daerah panas, membutuhkan kulkas untuk mendiginkan makan agar tidak cepat busuk. 

2. Ketika kamu sedang memakan buah nanas, sebenarnya nanas juga sedang memakan kamu lo teman. Di dalam buah nanas mengandung suatu zat bernama "bromelain" yang jika kita makan nanas secara langsung kita akan merasakan sensasi seperti ada yang menggigit pada bagian lidah kita. 

3. Tahukah kamu bahwa hanya Strawberry saja buah yang memiliki batu pada bagian luar kulit teman. Rata-rata dalam satu buah strawberry mengandung sekitar hampir 200 biji di luar kulit. 

4. Ketika kita dalam keadaan yang sangat darurat sekali, tahukah kamu bahwa satan dapat mengantikan plasma 

5. Pisang memiliki bintik hitam sebenarnya dapat dimakan. Ada banyak alasan mengapa pisang berubah warna menjadi hitam, diantaranya karena suhu dingin, tidak sengaja jatuh, atau terlalu matang. Saat itu, kulit pisang akan bewarna hitam, dan buahnya mungkin akan berubah jadi hitam dan lembut. Namun selama daging buahnya tidak berjamur dan basi, pisang tersebut aman untuk dikonsumsi.

6. Jika kamu terlalu banyak mengkonsumsi jeruk, kamu akan bewarna kuning. Kadar karoten dalam jeruk cenderung tinggi. Jika kamu makan terlalu banyak, telapak tangan, kaki dan kulit dada akan berwarna agak kuning. Namun, jika kamu berhenti makan jeruk, tubuhmu perlahan akan memetabolisme kelebihan karoten dan kulitmu akan kembali normal. 

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar