Memulai Penghasilan Dari Menulis Di Medium

Gambar untuk postingan

Di zaman sekarang ini mencari pundi-pundi uang sudah bisa dilakukan di mana saja, asalkan kita pintar menjadikan peluang tersebut menjadi penghasilan bagi diri kamu. Menulis adalah sarana yang paling tepat untuk menghasilkan uang, dengan menulis kamu bisa mengekspresikan pikiran kamu untuk di baca oleh orang lain. Kamu menulis berarti kamu memberikan informasi kepada pembaca kamu, informasi yang berguna bagi pembaca bisa menjadi peluang kamu untuk menghasilkan pundi-pundi uang, kalau bisa ?. Jika kamu menulis informasi yang dibutuhkan pembaca kamu, maka mereka akan bersedia membayar tulisan kamu tersebut untuk mengetahui informasi dalam tulisan tersebut.

Yang sering menjadi kendala bagi seorang penulis adalah media tempat mereka untuk menampilkan tulisan mereka. Banyak media tempat kamu bisa menulis, tapi apakah media itu tepat untuk karya kamu?. Karena kebanyakan media hanya memikirkan uang nya saja dari karya tersebut, tidak dengan perlindungan terhadap karya tersebut. Maka dari tersebut kita harus pintar dalam memilih media yang menjadi tempat kita menampilkan karya tulisan kita. 

Kali ini tim Hikoles akan membahas sebuah media yang sangat bagus sekali untuk kamu memulai menampilkan karya tulisan kamu atau pikiran-pikiran kamu. Medium menjadi salah satu tempat dimana kamu bisa menulis berbagai hal secara gratis, Medium diciptakan orang yang sama dengan Blogger sebelum di beli oleh pihak Google. Secara sederhananya Medium adalah platform penerbitan online yang dirancang oleh Evan Williams yang diluncurkan pada Agustus 2012

wanita yang duduk di samping meja menggunakan laptop

Kenapa Harus Medium ?

Medium menjadi salah satu platform menulis online yang sangat mudah di gunakan, kalian dapat membuat akun di Medium dengan menyambungkan nya langsung dengan akun media sosial kalian. Beda dengan yang platform yang lainnya, di Medium kalian tidak perlu repot dengan hal-hal yang berbau pengaturan untuk wadah kalian dalam menulis. Setelah kalian mendaftar di Medium kalian bisa langsung menulis dan di terbitkan di akun Medium kalian.

Selain itu Medium memberikan tampilan yang sangat sederhana, para pembaca dari tulisan kamu akan merasa nyaman membaca tulisan kamu. Karena yang terpenting dalam sebuah tulisan adalah bagaimana pembaca kamu itu bisa mendapatkan informasi dengan baik akan tulisan tersebut. Bukan hanya dengan tampilan yang sederhana saja, di Medium kamu tidak akan pernah menemukan iklan sama sekali, hal ini menurut saya sangatlah penting sekali, karena kebanyakan media membaca di zaman sekarang ini penuh dengan iklan. Jadi ketika saya membaca di media mereka sangat terganggu dengan iklan yang sangat banyak sekali. Tulisan kamu di Medium akan memiliki nilai plus untuk pembaca kamu.

MacBook Pro di dekat buku putih terbuka

Pentingnya Pembaca Bagi Penulis 

Menurut saya salah satu yang terpenting bagi seorang penulis adalah seorang pembaca, karena terciptanya sebuah karya tulisan untuk memberikan informasi bagi orang lain. Platform Medium sangat mendukung hal ini, para pembaca kamu dapat mengikuti akun Medium kamu untuk mengetahui tulisan terbaru yang kamu buat. Selain itu para pembaca kamu bisa menyimpan tulisan kamu untuk dibaca di lain waktu. 

Selain itu Medium tersedia untuk dapat di akses di ponsel pintar kamu, dengan begini para pembaca akan lebih mudah dalam membaca tiap tulisan kamu di Medium. Semakin mudah dan semakin cepat  pembaca menemukan tulisan kamu itu adalah salah satu keberhasilan kamu juga sebagai seorang penulis. Karena kalau mereka mudah dalam membaca tulisan kamu tersebut, mereka akan lebih banyak mendapatkan informasi dalam tulisan tersebut. 

orang yang memegang bolpoin menulis di buku catatan

Memulai Pundi Uang Di Medium 

Seorang penulis baik bukan mementingkan seberapa banyak uang yang kamu hasilkan dari tulisan kamu tersebut. Tapi seberapa bisa pembaca kamu menjadi lebih baik dengan tulisan kamu tersebut. Maka dari itu sebuah karya tidak bisa diukur dari seberapa besar uang untuk karya tersebut, tapi seberapa bermanfaat karya itu untuk banyak orang. 

Walaupun demikian kalian bisa mendapatkan imbalan dari karya yang memiliki nilai tinggi yang kalian hasilkan, Medium memberikan kamu kesempatan untuk menghasilkan pundi-pundi uang dari setiap tulisan yang kamu buat di akun Medium kamu. Medium menghasilkan uang bukan dari iklan yang muncul, karena Medium tidak menampilkan iklan sama sekali. Uang muncul dari pembaca kamu, maka dari itu karya tulisan kamu lebih memiliki harga bagi pembaca setia kamu.

Untuk informasi lebih lanjut bagaimana kamu mengubah karya tulisan kamu menjadi pundi-pundi uang kamu bisa chek di sini : Medium Creators

wanita yang menulis di atas kertas di dalam ruangan yang cukup terang

Medium Menjadi Tempat Membaca Terbaik 

Kalau kamu suka membaca berbagai tulisan hingga artikel di ponsel kamu, tapi sering sekali terganggu dengan iklan yang sering sekali muncul, ada baiknya kamu berpindah ke platform Medium. Karena di Medium kamu tidak akan menemukan Iklan pengganggu di saat kamu sedang asik dalam membaca banyak informasi. Selain itu kamu akan merasa nyaman dengan tampilan sederhana dari Medium, hal itu akan membuat kamu lebih betah lama dalam membaca.

orang dengan topi adidas hitam duduk di bangku menulis di buku catatan

Kesimpulan 

Medium menjadi sarana yang tepat bagi kamu yang suka menulis atau membaca, bagi kamu penulis di Medium bisa menghasilkan pundi-pundi uang dari setiap tulisan yang kamu buat, sedang kamu pembaca tidak akan ada lagi gangguan iklan saat kamu sedang asik dalam membaca artikel di Medium. 
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar