Hal Ini Membuat Kamu Lebih Pintar

Informasi bisa kita dapatkan dari mana saja, semua informasi tersebut dapat membuat wawasan kita lebih terbuka akan suatu hal. Orang pintar karena dia memiliki informasi yang benar akan suatu hal, dan memahami hal tersebut dengan benar juga. Sebenarnya semua orang dapat menjadi pintar, kalau dia memiliki wawasan yang luas tentang informasi yang ada. Yang membuat orang itu bodah adalah ketika dia tidak paham akan informasi tersebut dan tidak mengetahui nya.

Kita sekolah lama, agar kita mendapatkan informasi yang begitu luas tentang apa yang ada di alam semesta itu. Informasi tersebut kita baca dan pahami agar kita tahu dan ingat betul dengan informasi tersebut. Hal-hal di bawah ini akan membuat kita lebih dapat banyak tentang sebuah informasi yang ada di dunia ini, karena dari informasi tersebutlah yang membuat kita lebih pintar.

air, baca, belajar

Membaca

Perbanyak membaca, karena dengan membaca kamu akan mendapatkan informasi baru yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya. Semakin banyak informasi yang kamu dapatkan akan suatu hal, maka semakin tinggi juga wawasan kamu tentang hal tersebut. Di zaman sekarang ini kamu dapat membaca  di mana saja dengan mengunakan ponsel pintar yang kamu miliki, banyak E-book gratis bisa kamu dapatkan di ponsel pintar kamu.

bangku, biro, dalam ruangan 

Podcast

Podcast juga dapat membuat wawasan kamu lebih luas lagi akan suatu hal, pilih lah saluran podcast yang memang memberikan informasi yang dapat membangun kehidupan kamu. Kalau kamu orang nya malas membaca, ini tepat sekali buat kamu lakukan. Banyak sekali buku pendidikan yang sudah di dukung dengan audio. Jadi kamu tidak perlu lagi membaca, tapi kamu hanya perlu mendengarkan untuk mendapatkan informasi.

, acara, atensi

Menonton

Dengan menonton, hal ini juga sangat baik untuk menambah wawasan kamu lo teman. Perbayaklah menonton hal yang berbau mendidik, agar wawasan kamu lebih baik lagi dari sebelum nya. Semakin banyak wawasan yang kamu ketahui, maka semakin baik juga kamu untuk menguasai  hal tersebut. Ketika kita menonton, hal ini sangat kompleks sekali. Dimana kamu bisa langsung melihat informasi tersebut, dapat mendengarkan nya dan dapat merasakan suasana informasi tersebut secara langsung.

buku agenda, buku catatan, buku harian

Menulis

Dengan menulis suatu hal, makan informasi yang kamu tulis tersebut malah semakin kamu pahami. Dan dengan informasi yang kamu tulis tersebut, dapat kamu lihat kembali untuk mengingat nya di saat kamu lupa akan informasi tersebut. 

Sebenarnya kita dapat pintar, bagaimana kita mendapatkan informasi dengan baik dan kita dapat memahaminya dengan baik juga. Hal sederhana tersebutlah yang membuat kita pintar, soal apa yang kita makan hanya membantu kita dalam memahami informasi tersebut.



Reactions

Posting Komentar

0 Komentar