Kelainan Ini Malah Membuat Pengidapnya Menjadi spesial


SYNESTHEASIA 
Synesthesia aliar prespektif unik. Synesthesia secara garis besar menjadikan pengidapnya dapat melihat warna dari sebuah suara. Menurut peneliti psikolog, 1:2 ribu orang mengalami percampuran persepsi seperti itu.


PHOTOGRAPIC MEMORY
Pengidapnya dapat mengingat suatu momen dengan sangat akurat. Ia akan ingat kapan dia melakukan apa, di hari apa, jam berapa, dengan siapa dan kenapa. Hal tersebut merupakan kapasitas atau potensi dari otak kanan.


SAVANT SYNDROME 
Savant syndrome alias ahli luar biasa dalam suatu hal, ditandai dengan beberapa ketidak mampuan fisik atau mental, tapi pengidap kelainan ini akan memiliki kemampuan luar biasa di bidang tertentu seperti musik, seni, visual dan matematika.


CONGENITAL ANALGESIA
Congenital analgesia alias kelahiran kebal terhadap luka. Ganguan sistem saraf yang membuat pengidapnya kehilangan rasa sakit dari luar. Pengidap penyakit ini tetap dapat merasakan tekanan dan sentuhan. Namun tidak dapat merasakan sakit ataupun perubahan suhu pada tubuh.


HYPERTHYMESIA 
Hyperthymesia atau igatan yang super prima. Gangguan neuropsikologi yang sangat langka. Pengidapnya memiliki ingatan psima dan tidak bisa melupakan semua hal yang pernah terjadi selama hidupnya, mampu mengingat segala hal secara detail seperti nama, tanggal, kejadian, waktu dan bahkan warna baju yang di kenakan dirinya atau orang lain. Berbeda dengan pengidap photograpic memory, pengidap kelainan ini tidak bisa mengontrol hal-hal yang tidak ingin diingat, seperti kejadian buruk masa lalu.

Reactions

Posting Komentar

0 Komentar