3 Ritual Seks Aneh Yang Dipraktikkan Di Afrika

Foto oleh Omotayo Tajudeen dari Pexels

Kalau kita berbicara soal seks di tempat umum, hal ini sangatlah tabu di lingkungan Indonesia. Padahal informasi seks itu terkadang tidak hanya memberikan pengaruh negatif terhadap pendengar, banyak hal yang dapat dipetik ketika membicarakan tentang seks. Kebanyakan orang sangat grogi dengan pembahasan yang berbau dengan seks, hal itu disebabkan terlalu tidak sopan. 

Beralih dari pembahan tentang seks, kalau kita bicara tentang Afrika apa yang ada di benak mu ?. Keberagaman budaya di Afrika membuat negara ini menjadi suatu hal yang inik bagi orang yang baru mendengar nya, tahukah kamu bahwa di Afrika ada ritual aneh yang berkaitan dengan seks. Di Afrika ada suatu ritual aneh yang dilakukan masyarakat yang berbau dengan seks. Ada terdapat 3 ritual seks yang aneh menurut yang bukan penduduk Afrika asli. 

Pengujian Keperawanan 

Ritual pengujian keperawanan  ini dilakukan di Afrika Selatan, secara lokal ritual ini dinamakan sebagai Umhlanga. Pengujian keperawanan ini adalah sebuah tradisi yang sangat populer dikalangan masyarakat Afrika selatan, terutama pada kelompok etnis Zulu yang tinggal di provinsi KwaZulu. Meskipun sudah ada upaya dari pemerintah Afrika Selatan untuk menghentikan tradisi yang satu ini, tetapi tradisi Umhlanga tetap menjadi tradisi yang dilaksanakan masyarakat setiap tahun nya. 

Tradisi ini dapat dilakukan semua gadis tanpa terkecuali, dengan penguji keperawanan yang telah dipilih memenuhi syarat. Pengujian keperawanan gadis dilakukan di sebuah ruang kecil, dimana disaat itu gadis tersebut berbaring terlentang dengan membuka dua sisi kaki nya. Kemudian para penguji yang telah memenuhi syarat tadi membuka bagian vagina dari gadis yang dengan di tes keperawanan nya tersebut. Penguji tersebut melihat ke dalam vagina gadis tersebut apakah selaput darah nya masih dalam keadaan utuh. Jika selaput darah dari gadis tersebut masih dalam keadaan utuh, maka gadis tersebut mendapatkan sertifikat keperawanan. 

Penduduk setempat mengatakan bahwa tradisi ini mendukung untuk mengurangi penyebaran dari HIV/AIDS karena para gadis di paksa atau ditekankan untuk tidka berhubungan badan hingga dia menikah nantinya. Namun tradisi yang satu ini telah dikritik banyak pihak. 

Pembersihan seksual 

Pembersihan seksual ini dalam bahasa lokal dapat dikatakan sebagai "Kuasa Fumbi" yang merupakan tradisi Afrika yang populer dan telah di praktekkan di beberapa bagian negara Afrika, seperti Malawi, Zimbia dan masih banyak lagi. Selama ritual ini berlangsung para wanita diharapkan untuk melakukan hubungan seks dengan seorang pekerja seks pria yang profesional yang dapat dikatakan sebagai "hyna". 

Ritual ini dilakukan pada seorang gadis dimana ketika gadis tersebut mendapatkan periode menstruasi pertamanya, ketika seseorang wanita sudah menikah dan kehilangan suaminya , atau ketika seorang wanita yang telah melakukan aborsi kepada kandungan nya. Kadang-kadang ritual ini dilakukan pada seorang pria yang kelak menjadi calon suaminya atau pada saudara ipar janda tersebut, bagi wanita yang kehilangan suaminya.  Hyena tidak tidak disarankan pada saat berhubungan intim mengenakan pengaman, hal ini tentu membuat penyebaran dari HIV dan kehamilan di luar pernikahan menjadi meningkat pada gadis yang melakukan ritual yang satu ini.

Pencurian Istri 

Mencuri istri ini adalah ritual tahunan yang dilakukan oleh suku Wodaabe, sebuah sub kelompok dari kelompok etnis Fulani yang ditemukan di wilayang Sahel. Wanita dari kelompok perantau ini diizinkan untuk mendapatkan suami sebanyak yang mereka inginkan. 

Upacara pencurian istri ini berlangsung selama berhari-hari, wanita pada saat upacara ini diharuskan memilih pasangan yang mereka sukai dari kelompok pria yang melakukan tarian kawin yang spektakuler dengan harapan mereka akan dipilih seorang gadis. Pada saat upacara ini berlangsung wanita diperbolehkan memilih pria sebanyak mereka inginkan dan berhubungan seks dengan mereka semua sebelum dia memutuskan satu dari pria yang telah dia pilih tersebut. 

Festival yang satu ini dianggap sebagai kontes kecantikan yang paling menonjol pada seorang pria di dunia, selain sebagai bentuk menunjukkan paling menarik, upacara ini juga semakin aneh ketika  wanita lah yang menentukan pria yang akan menjadi pasangan nya dalam upacara ini. 


Reactions

Posting Komentar

0 Komentar