Kamu Bisa, kamu Harus Yakin.

Foto oleh Joshua Mcknight dari Pexels

Pernahkah kamu merasa tidak yakin akan sesuatu yang sedang kamu kerjakan ?, apakah kamu khawatir akan hasil dari apa yang kamu kerjakan tersebut ?. Sesuatu hal yang kita kerjakan tidak semuanya harus mulus dan berjalan dengan baik, karena ada kalanya sesuatu hal yang kita kerjakan itu tidak dapat kita lakukan dengan maksimal. Apa yang kita kerjakan adalah suatu hal harus tulus kita lakukan, karena semua berawal dari bagaimana kita melakukan nya. Percaya kepada diri kamu adalah satu hal yang baik untuk memulai suatu aktivitas di kehidupan kamu, kalau kamu percaya dengan kemampuan kamu hal itu membuat dorongan dalam diri kamu untuk melakukan hal itu secara baik. Kamu harus yakin bahwa semua itu bisa kamu lewati, walaupun ada kalanya nanti masalah yang datang, yakin lah bahwa itu bisa kamu lewati juga. 

Bagaimana cara pandang kita ke suatu hal tersebut, begitu jugalah kita beraktivitas nantinya. Kalau kamu sudah memiliki kekhawatiran dalam aktivitas yang kamu kerjakan itu, hal itu akan membuat dorongan di dalam diri kamu untuk selalu khawatir dengan apa yang kamu kerjakan tersebut. Mungkin teliti lebih baik dari khawatir, karena kalau kamu memiliki kekhawatiran yang berlebihan hal itu sangat tidak baik untuk kinerja kamu. Suatu hal yang harus kamu miliki adalah kepercayaan akan diri kamu, bagaimana orang bisa mempercayai diri kamu kalau kamu sendiri tidak yakin akan diri kamu sendiri. Kamu harus mendorong diri kamu yakin akan sesuatu yang sedang kamu kerjakan, sebuah perencanaan yang matang membuat kamu akan lebih teliti dan memiliki poin-poin penting di aktivitas kamu itu. 

Mulailah segala sesuatu dengan kepercayaan diri, karena awal dari kemampuan kamu itu ketika kamu yakin akan kemampuan kamu tersebut. Walaupun terkadang hasilnya tidak sesuai dengan perencanaan kamu, yakin lah bahwa hal itu juga sangat berharga dalam kehidupan kamu. Banyak orang yang beranggapan buruk akan suatu hal kegagalan, padahal kegagalan itu suatu hal yang baik di dalam diri kamu. Dengan kegagalan kita lebih tahu apa yang kurang di dalam diri kita, hal itu membuat kita menjadi memiliki kesempatan untuk tahu sisi mana yang harus kita perbaiki di dalam diri kita. 

Kalau kamu sudah yakin akan diri kamu, berarti kamu sudah berani untuk memulai sesuatu hal itu. Keyakinan itu berawal dari bagaimana kita berpikir bahwa kita bisa melakukan nya, hal ini sederhana tapi kebanyakan orang susah untuk menerima bagaimana dirinya. Coba saja dulu melakukan nya, tidak perlu khawatir akan hasil nya nanti. Karena yang paling berharga itu sebenarnya bukan hasil dari kamu kerjakan itu, tapi proses yang kamu lewati untuk mendapatkan hasil tersebut. Orang berhasil bercerita bagaimana dia bekerja keras untuk mendapatkan keberhasilan nya tersebut, bukan hanya soal cerita hasil itu saja. 

Intinya adalah kamu sebenarnya bisa melakukan nya, hanya saja kamu tidak percaya bahwa kamu bisa melakukan nya. Dari sekarang cobalah percaya bahwa kamu bisa melakukan nya dan coba melakukannya tanpa perlu khawatir. Persoalan hasil itu nomor terakhir, tapi kamu harus bicara soal proses yang harus kamu hadapi sekarang. Pohon dengan buah lebat, tidak langsung datang begitu saja, dia juga berawal dari biji kecil dan berubah menjadi pohon besar dan berbuah lebat. 
Reactions

Posting Komentar

0 Komentar